Keblinger

Keblinger

Renungan: "TEMAN PERLU DOAMU, TAPI ALLAH MEMBUTUHKAN IMANMU"

| Kamis, 12 Januari 2012

Jumat,13 Januari 2012
Peringatan St. Hilarius, Uskup dan Pujangga Gereja
Mrk.2:1-12

Dalam perjalanan kehidupan beriman, kadang kita tiba pada saat dimana iman menjadi lemah dan harapan seakan sirna akibat problem yang kita sendiri tak bisa tangani di satu pihak, tapi rasanya Allahpun seakan diam membisu terhadap permohonan dan doa-doa kita di lain pihak, sehingga kitapun berteriak bertanya; “Allah, dimanakah Engkau? Apakah Engkau diam membisu ketika aku harus menderita seperti ini?“

Meskipun demikian, Injil hari ini memberikan kita seberkas harapan bahwa iman teman, sahabat kenalan dan saudara/i kitapun sangat dibutuhkan dalam setiap derita kita. Ketika Yesus melihat iman keempat orang yang mengusung teman mereka yang lumpuh dan menurunkan dari atap rumah di hadapan-Nya, Iapun berkata kepada orang lumpuh itu; “Anak-Ku, dosamu telah diampuni...Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah!

Hanya mau mengatakan bahwa doa yang dipanjatkan oleh teman, saudara dan sahabat kenalan dengan penuh iman sangat besar manfaatnya bagi kita yang sedang goncang iman, yang sedang sakit dan bahkan tertimpah masalah hihup. Baik dia/mereka dan kita takan pernah tahu apa yang terjadi setelah doa, tapi Allah yang mengetahui dan menilik hati kita, akan memberikan yang terbaik kepada dia/mereka yang kita doakan. Dengan kata lain, sahabat/saudara kita membutuhkan doa kita, tapi Allah selalu membutuhkan iman yang kokoh kuat dari kita yang sedang mendoakan orang lain. Lakukanlah apa yang bisa Anda lakukan, yakni dengan berdoa, dan berilah waktu atau nantikanlah saat terindah dari Allah untuk mengabulkan doa-doamu.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Bacaan Injil Harian