Keblinger

Keblinger

Renungan: ENGKAU MEMERLUKAN MUJIZAT, TAPI YESUS MEMBUTUHKAN IMAN DAN CINTAMU

| Senin, 09 Januari 2012

Selasa, 10 Januari 2012
Peringatan St. Gregorius X, Paus dan Martir, St. Agatho, Paus dan Pengaku Iman dan St. Petrus Orseola, Pengaku Iman
Mrk.1:21-28

Fenomena iman dan orang beriman dewasa ini ketika tuntutan hidup semakin tinggi dan berat, ketika banyak problem muncul dalam relasi antar manusia, maka orang-orang beriman cenderung mencari mujizat dan tanda-tanda heran yang tentunya dengan harapan agar tubuh/raga disembuhkan dan hati serta jiwa mendapatkan kedamaian. Karena itu, tak heran bila ada pastor atau pendeta atau siapa saja yang mempunyai talenta/karisma menyembuhkan atau bahkan “yang berpura-pura” pun selalu digandrungi oleh banyak orang beriman, dan bahkan orang rela mengorbankan apa saja untuk bertemu dengannya.

Injil hari ini menceritakan tentang pengusiran roh jahat oleh Yesus. Si jahat mengenali Yesus sehingga ia berkata; “Aku tahu siapakah Engkau – Yang Kudus dari Allah.” Yesus menghardiknya; “Diam! Keluarlah daripadanya!” Syukur kalau ada yang masih mengusir roh jahat dengan kuasa dan dalam Nama Yesus. Akan tetapi, jika roh jahat diusir dengan kekuatan magic atau ilmu gaib lainnya. Apa bedanya roh jahat dengan yang mengusirnya?

Karena itu, jika karena imanmu akan Yesus Anda disembuhkan, maka bersyukurlah! Akan tetapi, hal yang terpenting dalam soal iman adalah kepasrahan total akan kuat kuasa Allah. Yesus tidak ingin kita mengimani-Nya hanya karena mujizat atau tanda heran saja, melainkan iman yang berdasarkan keputusan bebas seseorang. Cinta akan Yesus sehingga mengimani-Nya jauh lebih indah daripada kebutuhan akan sebuah tanda heran/mujizat. Apa yang aku yakini bahwa ketika engkau memiliki iman yang kokoh kuat akan Yesus maka segala sesuatu yang Anda lihat, lakukan dan rasakan adalah tanda-tanda heran yang membuatmu terkagum-kagum akan cara-Nya Yesus mencintaimu.


Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Bacaan Injil Harian