Keblinger

Keblinger

Renungan Pagi: “HANYA DENGAN DAN DI DALAM YESUS”

| Senin, 13 Februari 2012
Selasa, 14 Februari 2012
Peringatan St. Serylius dan Metodius, Yohanes dari Aldomovar,
St. Maro, Abbas dan St. Valentinus
Mrk.6:1-6;

Memang menjadi sebuah kebenaran bahwa ketika kita tidak menggunakan mata kita dengan baik untuk melihat, ketika kita tidak menggunakan telinga kita untuk mendengarkan orang lain, ketika kita membiarkan mulut kita berbicara tanpa control otak dan hati, maka yang ada adalah salah paham, konflik, perkelahian bahkan perang. Karena itu, lagu anak-anak “hati-hati gunakan tangan, kaki, mulut, dll kiranya menjadi terus direnungkan setiap saat.

Injil hari ini menyajikan teguran Yesus kepada para murid yang masih mempunyai keraguan di dalam hati mereka, yang hanya mencari mujizat tanpa memiliki keteguhan iman terhadap-Nya. Yesus berkata; “Kalian mempunyai mata tapi tidak melihat, punya telinga tapi tidak mendengar."(Mrk.8:14-21) Semuanya terjadi karena kita tidak memiliki Yesus di dalam hati kita. Yesuslah yang memampukan Anda untuk melihat dengan kasih dan mendengarkan dengan setia setiap jeritan saudaramu.

Hanya dengan Yesus kita dapat melalui gelombang dan badai dunia ini tanpa takut; Hanya di dalam Yesus kita dapat menemukan kebahagiaan dan kedamaian abadi; Hanya bersama Yesus kecemasan dan ketakutan akan sirna di dalam hati dan pikiranmu.

Dan, menjadi sebuah kebenaran iman bahwa "hanya di dalam EKARISTIlah Yesus memberikan Diri-Nya sebagai makanan dan bekal abadi kepadamu menuju kehidupan yang kekal."


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Bacaan Injil Harian